Sedikit tentang hari ini.


#Hati ibarat serpihan kaca yg membiaskan kebaikan dan keburukan dlm setiap manusia. Dan serpihan kaca itu memantulkan rasa yg begitu berwarna. kerap senang sering pilu..kadang kecewa dilain waktu kan bahagia. hari ini hatiku begitu melankolis, semua telihat begitu puitis..hampir2 aku menangis. terasa haru..dan aku pun mulai menulis...

hari ini aku berpuasa. senin kamis sperti biasa. Dan berkebetulan pula nisfu sa'ban bulan yg mulia. dgn niatan puasa sunah sekaligus menikmati perjuangan dalam keterbatasan..bermula lah petualangan dlm lorong waktu.
Sahur td kunikmati dgn Queker yg dipadu susu coklat hangat dan dua potong roti kismis yg manis. alhamdulillah..lezatnya luar biasa. subuh pun berkumandang. sujudku terasa begitu ringan dan pijar pijar mentari terbit pelan tebarkan senyum anggun di balik kemerahan. sSeperti tersipu malu..malu menyapaku malu menyapa duniaku.

tak banyak kesibukan di senin yg bagi kebanyakan org Always Be the Hard Day's. Aku hanya membaca buku yg ingin segera kulumatkan Agar seribu apakah di otakku terjawab sudah. benar2 buku yg menarik dan sarat daya tarik "sejarah peradaban dunia arab" yg ditulis seoarang serajawan kondang asal Inggris Philip K Hitti. sering kutercengang dan terkadang terkejut tatkala menemukan hal hal yg selama ini aku tak tau tentang peradaban sebuah bangsa yg telah melahirkan org2 terhebat di dunia, dan salah satunya yg jd favoritku..nabi junjungan kita Muhammad S.A.W. banyak hal yg terkadang tak boleh langsung dipercaya dan butuh pendalaman dan pemahaman lebih..lebih teliti, lebih bijaksana dan lebih lebih lainnya. sebab ilmu dan pemahaman yg dangkal hanya akan menyesatkan. dan aku tak mau tersesat dlm rimba yg sudah bgitu menyeramkan.

membaca terkadang sering membawa kita masuk ke dlm dunia dimana buku itu bercerita. terlalu dalam hingga kini diriku seakan masuk kedalam dunia 1200 thn yg lalu. dimana jazirah arab baru mulai mengembangkan sayabnya. dimana para khalifah yg dgn kesederhanaan nya memimpin sebuah negara adi kuasa. tinggal disebuah rumah beratap rumbia berlantaikan tanah..sederhana dlm segala, kaya ilmu mulia hatinya. mereka bijaksana, pemberani dan tangguh terpercaya. tercatat mulai dari khalifah pertama Abu bakar hingga khalifah Ali..smua mati terbunuh diujung belati "hati adalah serpihan kaca yg membiaskan kebaikan dan keburukan dlm setiap manusia" rambut sama hitam..dalam hati siapa yg tau. mereka mati terbununh mengenaskan. manusia..hatinya seperti kaca dgn bias seribu warna.

serpihan kaca itu begitu haru tatkala mendengar adzan dzhur berkumandang. serentakku menyegerakan langkah menyentuh wudhu dlm kesegeran air pemberian ilahi robbi. air yg tak pernah kulupa sukuri..dimana dia adalah sumber kehidupan bagi semua mahluk di bumi. dalam hening yg begitu tenang kumulai bertakbir..begitu khusuk hingga hati terasa bgitu bahagia. ada senyum dalam doa..sungguh luar biasa nikmat yg telah engkau berikan ya Allah..smua terasa begitu indah.. damai sejuk menusuk. inikah nikmat berpuasa? belum lgi aku berbuka...tp nikmatnya sudah terasa. subahanallah.alhamdulillah..allohuakbar. kuahiri dgn senyum tenang..sedamai awan yg menyejukkan dikala siang. Dan itu mengingatkanku bahwa nafas itu masih mengalir..jantung masih berdetak dan aku masih bisa bersujud dlm segala kerendahan hati.

begitu dekatnya kematian..hanya sejengkal dari tenggorokan..
begitu cepatnya kehidupan..sedetik senyuman yg melintas diwajah manismu..
Dan begitu indahnya hidup..seindah syukur dlm doa..syukur atas segalanya .

Semua milikmu Ya Tuhanku..bahkan rasa sedih dan bahagiaku. Satu lagi dari hati By: didi Ab)

Komentar

Postingan Populer